What’s wrong with being rich?

Kemarin sore, ketika saya sedang di interview oleh wartawan majalah Biz Preview, ada satu pertanyaan yang cukup menarik. Farhan, wartawan tersebut, bertanya “Mas, apa sih yang mendorong mas untuk melakukan banyak bisnis seperti ini?” Saya menjawab “Saya pengen kaya mas”. Dan saya memperoleh balasan tatapan mata yang seolah-olah mengatakan ‘dohhhhh’. Dan Farhan kembali bertanya “selain itu apalagi mas?” Saya kembali menjawab “ya saya emang pengen kaya, kayak sekarang ini kita interview di depan lokasi sekolah property karena saya juga lagi belajar mengenai property, why, karena saya pengen kaya”.

It’s like a weird situation ketika di interview, ditanyain, dijawab dengan tulus, tapi rasanya itu tidak memuaskan karena maybe ‘semua orang juga pengen kaya’. There’s nothing wrong with being rich kan. Seperti tulisan saya yang lalu, bahwa banyak orang merasa tidak nyaman dengan kata ‘kaya’. Dimana sudah menjadi rahasia umum bahwa semua orang juga ingin kaya, tapi hal itu sepertinya jauh dari jangkauan, plus fenomena-fenomena seperti orang kaya itu sombong, tidak terjangkau dan lain-lain.

Bagi saya, dorongan terkuat untuk melakukan sebuah bisnis ada dua, yaitu Fun Factor ketika saya melalui semua prosesnya, dan berhasil melampaui challenge yang ada. Dan kedua tentu adalah hasilnya yang rewarding. Percuma juga kalau menikmati prosesnya tetapi resultnya tidak sepadan, buang-buang waktu menurut saya, kecuali itu adalah hobby di waktu senggang dimana resultnya adalah sekedar kepuasan diri saja. Percuma juga kalau seperti banyak orang yang mengejar hasilnya saja, tetapi lupa akan proses yang panjang, dimana ujung-ujungnya nanti adalah bisa menghalalkan semua cara demi sebuah hasil (entah itu korupsi, atau penggunaan steroid pada olahraga).

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mempunyai hasil/tujuan yang diinginkan? Sudahkan Anda menjalani prosesnya? Share pengalaman Anda disini:)

Salam
@DennySantoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>