Pencarian cara untuk menjadi kaya

Saya sedang membaca sebuah buku dengan judul “How to Get Rich” karangan Felix Dennis, salah seorang yang terkaya di UK. Ketika membaca buku tersebut, saya jadi teringat dengan fenomena yang terjadi di masyarakat kita. Kenyataannya adalah ada gap antara orang kaya dan kebanyakan orang rata-rata (i don’t say poor people). Most average people, biasanya menganggap kaya adalah sesuatu yang wow, i could be happier if I get more money. Dan Felix Dennis mengatakan bahwa Kekayaan tidak ada hubungannya dengan Kebahagiaan. Mungkin kamu akan merasa bahagia di awal, tetapi setelah terbiasa, kaya akan menjadi perasaan biasa kembali. Bukan sesuatu yang wow.

Nah masyarakat kebanyakan, dimana mereka belum pernah melewati kondisi yang disebutkan oleh Felix Dennis, akan menanggap kalau orang mengatakan kata ‘kaya’, sudah terasosiasi di bawah sadar mereka bahwa kaya = sombong, tidak bisa dijangkau, dan hal-hal semacamnya. Anda mungkin mengalami hal itu sendiri dalam lingkup keluarga, teman-teman dekat, dan linkungan sekitar Anda.

Terkait dengan hal tersebut, seminggu yang lalu saya membaca buku Law of Attraction yang terdiri dari tiga buku, The Secret, The Power dan The Magic, serta menonton banyak video di Youtube tentang hal tersebut. Saya menitikberatkan pada lingkup How to Attract Wealth (money). Ada salah seorang pembicara mengatakan bahwa, dari kecil, kita diajarkan melihat uang itu adalah sesuatu yang kotor, tidak baik untuk disentuh, setelah pegang uang harus cuci tangan. Hal tersebut dilakukan berulang-ulang semasa kecil kita sehingga terbentuk di bawah sadar kita bahwa uang itu kotor dan sebaiknya tidak disentuh.

Sekarang, bagaimana caranya Anda mau kaya kalau bawah sadar Anda sendiri menolak kehadiran uang yang disebabkan ajaran orang tua yang seperti itu? Ditambah fenomena yang terjadi di masyarakat bahwa orang kaya = sombong and sulit dijangkau. Semuanya itu adalah faktor-faktor yang sepertinya tidak pernah kita perhatikan tetapi ternyata berpengaruh sekali di kehidupan kita.

Seperti gravitasi, tidak ada yang bisa melihatnya, tetapi kalau kita lompat dari gedung, tetap aja jatuh dan mati. Tidak ada yang bisa melihat Law of Attraction tetapi dia tetap ada dan bekerja. Percaya atau tidak, it’s up to you:)

@DennySantoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>