My Life Journal #Baptism #Jason

Blog ini saya tulis karena kangen dengan menulis yang sudah beberapa lamanya tidak saya lakukan. Sekaligus bahwa hari ini saya bersama keluarga di acara baptisan Jason.

Sudah cukup lama saya tidak menulis blog dikarenakan kesibukan saya yang luar biasa belakangan ini. Bahkan tidak sempat juga membuat video Youtube seperti kemarin-kemarin. Di hari biasa, weekdays, saya mengikuti sekolah property, sekaligus di dua tempat. Yang satu di Panangian School of Property (saya sedang menyelesaikan materi ketiga, Certified Property Developer) dan satu lagi di Bong Chandra Property 39 Club setiap hari kamis di APL Tower Central Park sampai nanti bulan February 2014 (saya bersama teman-teman club akan meluncurkan produk Apartment di Alam Sutra akhir tahun ini:) )

Paginya, seharian, saya belajar programming sebagai web developer. Saya mengambil kelas online Ruby on Rails di www.gotealeaf.com. Total waktunya selama 4 bulan dibagi menjadi tiga bagian dan saat ini di awal bulan November, saya baru saja memasuki bagian terakhir yang akan berjalan sampai pertengahan January 2014. Bagian ketiga ini membutuhkan waktu yang full time dengan tugas yang sangat banyak karena diharapkan ketika selesai, para muridnya benar-benar bisa menjadi Junior Developer.

Ada beberapa teman yang heran kenapa saya belajar programming lagi. Well, background saya adalah IT ketika kuliah dan sebelum lulus kuliah pun, saya bekerja sebagai programmer freelance selama 2-3 tahun. Sehingga yang namanya utak atik code itu merupakan passion lama saya. Setelah 13 tahun berlalu, passion itu muncul kembali :) That’s why saya mengatakan, lebih enak mencari uang terlebih dahulu dan setelah hidup stabil, mengejar passion itu enak dan tidak ada beban :) (That’s personal opinion btw)

Kenapa Ruby on Rails? Karena di luar sana, Ruby on Rails semakin banyak penggunanya karena kecepatannya dalam membuat sebuah aplikasi prototype. Bahkan di Y-Combinator, startupnya banyak yang menggunakan Rails karena waktu yang dibutuhkan untuk launching sebuah produk relatif cukup singkat sehingga bisa menghemat waktu dan biaya.

So now i’m back to my old passion, IT and gadget. Apalagi setelah ini? Masih banyak yang ingin saya pelajari tetapi akhir bulan ini saya akan lebih sibuk dengan usaha baru saya yaitu Skin Care Product dari Korea. We’ll see :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>