Mencoba Google+

Beberapa hari yang lalu, Marketing Club di Whatsapp saya mengajak membuat Community di Google+. Saat itulah pertama kali saya mengoprek lebih detail mengenai Google+. Sebelumnya saya hanya posting sekali dua kali dan nampaknya masih sepi (waktu itu). Dan lama saya tidak menggunakannya lagi. Nah ternyata saat ini communitynya sudah lebih ramai, dan beberapa community bahkan sudah lebih dari puluhan ribu membernya.

Kemudian setelah 2-3 hari mencoba Google+, saya penasaran dengan apa pendapat orang mengenai Google+ dari sisi awam. Saya tweet melalui twitter saya @DennySantoso bertanya tentang apa pendapat orang mengenai Google+. Beberapa menjawab seru, mirip FB, mirip twitter or path. Satu dua orang bilang rumit. Dan banyak yang menjawab kalau sepi dan belum banyak teman mereka yang bergabung di G+.

Dari jawaban yang terakhir ini saya jadi berpikir, apa sih tujuan bergabung di sebuah social media baru? Memang yang disebut SOCIAL media berarti adalah tempat kita bersosialisasi dengan banyak orang, dan kalau sepi tentu saja sangat membosankan. Tetapi yang menarik disini adalah kenapa bergabung dengan Google+, sebuah social media yang relatif baru, dan mencari teman-teman lama? Bukannya teman-teman lama sudah ada di Facebook atau mungkin Path, buat apa mencari teman lama di G+? Kalau misalnya di G+ ketemu teman lama, trus FB dan Path mau diapain? Ditinggalkan?

Google+ Communities

Ketika kemarin saya bermain Google+, yang sangat menarik buat saya adalah banyaknya community baru yang sesuai dengan interest saya. Dan saya mendapatkan banyak teman-teman baru dari luar negeri yang bisa diajak bertukar pikiran. Bukankah kalau mau maju, salah satu asset yang harus kita bangun adalah jaringan? Kenapa malah berorientasi kepada teman-teman lama terus yang sudah ada di sisi Anda?

What do you think? Oh ya, please add my Google+, username saya Denny Santoso :)

Salam

@DennySantoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>