Apakah Anda Sudah Produktif?

Banyak sekali diskusi mengenai produktivitas, atau bagaimana cara meningkatkan produktivitas. Di iTunes, kalau kita lihat, banyak sekali dijual aplikasi untuk ‘meningkatkan’ produktivitas, mulai dari TO-DO List, Reminder, Calendar, dan masih banyak lagi macamnya.

Saat ini saya sedang membaca buku berjudul The One Thing, karangan Gary Keller dan ada satu topic mengenai produktivitas. Satu quote di dalam buku tersebut mengatakan bahwa “Productivity isn’t about being a workhorse, keeping busy or burning the midnight oil…. It’s more about priorities, planning, and fiercely protecting your time.”

Ada diskusi menarik dalam topic ini:

Q: What type of time managing system do you use?

A: Calendar, day time, weekly planner, etc

Q: So how did you choose yours?

A: <describing all the detail, format, etc>

Q: What kind of system do you use?

A: What do you mean?

Kalau semua orang mempunyai waktu yang sama, dan beberapa orang bisa mendapatkan hasil yang lebih tinggi, dalam kasus ini bekerja dengan income lebih tinggi. Maka pertanyaannya adalah bagaimana kita menggunakan waktu kita untuk mendapatkan hasil yang lebih tinggi?

Dari konteks ini, time management seperti apa yang Anda gunakan? Time Management pendapatan 1jt per bulan? Time Management pendapatan 10jt per bulan? Time Management pendapatan 100jt per bulan? Atau 1Milyar per bulan?

Jawaban pertanyaan ini ada di penghasilan Anda saat ini……..

@DennySantoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>