Akhirnya, Selesai juga kelas “Certified Property Investor” saya

Selasa kemarin akhirnya saya menyelesaikan kelas Certified Property Investor saya di Panangian School of Property. Total sebanyak 7 Sesi. Cukup menarik karena diajari bagaimana melakukan investasi dengan tepat, plus semua kalkulasinya untuk menentukan mana property yang sebaiknya kita invest atau kita tinggal. Tidak ada lagi yang namanya spekulasi dalam berinvestasi.

Saya masih harus mempelajari ulang cara kalkulasi yang tepat untuk menghitung nilai investasi beberapa tahun ke depan untuk setiap object investasi dimana saat ini saya masih belum terlalu lancar. But hey, setelah belajar, waktunya praktek untuk mengasah skill 😀

Kemarin seminggu sebelum menyelesaikan kelas ini, saya sudah melakukan beberapa investasi (gambling), karena dorongan ‘pengen melakukan investasi’. Masa ikut kelas investasi tetapi tidak invest dimana-mana. Tetapi sejak menyelesaikan kelas ini, mindset cara berinvestasi memang berubah cukup drastis. So hopefully spekulasi yang kemarin menghasilkan something. I’ll write a blog about it kalau ada hasilnya sekitar next week, masih menunggu kabar.

And for now, i’m really excited untuk segera melakukan investasi dengan cara dan perhitungan yang lebih benar serta sesuai dengan profile investasi pribadi saya. Karena setiap investor harus menentukan profile atau style investasi yang sesuai dengan dirinya masing-masing. Apakah mau jangka pendek atau jangka panjang, dan sebagainya.

Oh ya, kalau Anda atau teman Anda punya apartment di daerah segitiga emas Jakarta, CBD, yang mau dijual. Kalau kondisi dan pricenya cocok, i’m interested :)

Salam

@DennySantoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>