8 Kebiasaan yang Bisa Meningkatkan Kesuksesan Diri Anda

Kita semua sudah merasa bahwa kita bekerja keras setiap harinya. Kita mengejar kesuksesan, baik di bidang karir, hubungan dengan pasangan, dan kesehatan. Menjalankan semuanya itu setiap hari akan membentuk kebiasaan bagi diri kita. Lalu bagaimana beberapa orang bisa lebih sukses daripada yang lain? Ternyata ada beberapa kebiasaan yang mirip dari kebanyakan orang yang sudah sukses.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa mulai Anda terapkan untuk meningkatkan kesuksesan Anda.

  1. Passion, temukan passion Anda. Passion adalah sesuatu yang bakal bisa mendorong Anda terus bergerak tanpa kehabisan tenaga. Passionlah motivasi diri Anda. Dulu saya pribadi berpikir bahwa passion saya harus di bidang tertentu. Tetapi ternyata tidak. Dulu saya berpikir bahwa untuk mendapatkan income dari bidang property, saya harus mempunyai passion di bidang property. Ternyata tidak. Passion saya adalah prosesnya, bukan bidangnya. Setiap orang berbeda, passion adalah hak individu. Temukan passion Anda, itu salah satu kuncinya.
  2. Temukan kekuatan Anda. Apa bidang yang paling Anda kuasai? Passion ketemu dengan kekuatan Anda maka tidak ada yang bisa menghalangi Anda berlari menuju kesuksesan.
  3. Reward Yourself! Setelah Anda bekerja keras, menghabiskan waktu dan tenaga, kesuksesan Anda akan lebih menyenangkan. Reward Yourself sehingga Anda akan merasa bahagia. Dan buat saya pribadi, ketika saya bahagia, maka Law of Attraction saya bekerja sangat kuat sekali. Jadi di point ini, memang sangat menyenangkan buat saya untuk spend some money :)
  4. Jadilah mentor. Bagi saya, membantu orang lain sebagai mentor menjadi pelayanan tersendiri. Giving back to society dengan cara yang sangat saya kuasai. Ketika Anda berbagi dengan orang lain, Anda akan mendapatkan yang lebih banyak. Proven for me too:)
  5. Set Goal. Selalu tahu kemana tujuan Anda. Tanpa tahu tujuan yang jelas, Anda tidak akan sampai kemana pun. Usahakan goal Anda sesuai dengan passion dan kekuatan Anda. Buat langkah-langkah strategy menuju goal Anda yang akan Anda lakukan.
  6. Set Deadlines. Goal tanpa deadline membuat Anda tidak bisa menentukan strategy atau langkah-langkah yang harus Anda ambil. Bayangkan Anda membuat goal bahwa income Anda naik 2x lipat. Tapi kapan? Tahun depan? Atau 10 tahun lagi? Dua pilihan tersebut memiliki 2 jalan yang berbeda. Kalau 10 tahun lagi, mungkin memang gaji Anda sudah naik 2x lipat atau bahkan lebih. Tetapi kalau tahun depan, maka jelas Anda harus melakukan sesuatu yang berbeda kan.
  7. Prioritas. Ini seringkali saya temui bahwa orang tidak tahu mana prioritas yang harus dijalankan. Setelah Anda menentukan langkah-langkah menuju goal Anda, tentukan prioritas mana yang harus Anda jalankan terlebih dahulu. Mana pilihan-pilihan yang membuat Anda lebih dekat dengan goal Anda secara lebih cepat?
  8. Resiko. Dalam hidup, semua ada resiko. Tidak memilih apapun juga memiliki resikonya sendiri. Mengejar kesuksesan berarti Anda siap menghadapi resiko yang ada. Tidak semua pilihan resiko yang Anda ambil akan menghasilkan sesuatu yang positif. Tetapi paling tidak, ketika Anda mendapatkan hal negatif, Anda mendapatkan pelajaran yang berharga, dan pengalaman seperti itu hanya bisa Anda dapatkan melalui proses tersebut. Tetap dorong diri Anda untuk kemajuan diri Anda. Saya pribadi sudah banyak sekali mengalami kegagalan dalam hidup. Tetapi seperti anak kecil yang jatuh ketika belajar berjalan, apa yang saya lakukan? Bangkit berdiri dan melakukan hal berikutnya. Kegagalan itu cuman di otak. Hari ini adalah hari ini. Dan keputusan hari ini menentukan masa depan.

 

Semoga sukses untuk Anda semua :)

Salam

Denny Santoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>