Saya Tidak Tahu Bagaimana Caranya, Tetapi Anda Harus Menggunakan Google+

Seperti biasa, social media adalah tempat bermain saya. Setelah berhasil meningkatkan follower twitter sampai ke 500rb follower, saya beralih ke Youtube. Di Youtube, video-video saya sempat terpilih menjadi Most Popular Video dimana ketika Anda membuka Youtube.com, maka video saya ditayangkan di halaman depan. Saya sempat melakukan hal tersebut sebanyak 10x. Beberapa bulan terakhir, saya menjadi lebih aktif di Google+, sebuah social network besutan Google.

Google+ berusaha sedemikian keras untuk mendapatkan user sebanyak mungkin dan melawan Facebook. Menariknya adalah, untuk mendapatkan pengguna yang banyak, Google+ melakukan beberapa hal yang dapat kita manfaatkan. Google memiliki komunitas-komunitas dengan konten yang lebih menarik daripada Facebook (at least, that’s my personal opinion). Dan yang paling menyenangkan adalah, ketika Anda scroll timeline Google+, Anda akan melihat banyak suggested account. Dugaan saya, hal ini lah yang membuat akun saya bertambah followernya setiap hari.

Kenapa saya menyarankan Anda untuk mulai menggunakan Google+? Social Network ini tergolong masih baru kalau dibandingkan dengan Facebook. Kalau Anda aktif di internet seperti saya, Google+ adalah milik Google, dimana ketika Anda aktif didalamnya, Google+ akan sangat membantu Anda. Website Anda akan dibantu rankingnya di SEO, Youtube Anda dibantu supaya muncul, dan nampaknya Akun saya juga dibantu untuk menambah follower. Saya tidak tahu bagaimana tepatnya, tetapi akun personal saya di Google+, bertambah sekitar 700-900 followers SETIAP HARI. Yes, setiap hari, akun saya bertambah followernya sebanyak itu. Dan pada saat tulisan ini saya buat, followers saya ada sebanyak 235rb.

Jangan bertanya kepada saya bagaimana caranya. Untuk menaikkan twitter sampai ke 500rb kemarin memang saya tahu caranya. Tetapi untuk Google, I totally have no idea. Sepertinya ketika postingan saya disukai banyak orang, maka Google akan membantu mempromosikan akun saya. Hal-hal semacam ini, tidak akan berlangsung selamanya. Saran saya, mumpung Google masih berbaik hati seperti ini, Manfaatkanlah! Twitter, bagi saya, sudah tidak menjanjikan hasil seperti ketika saya menggunakannya di tahun 2011 – 2012. Waktu tahun itu, twit selling, berimpact sangat besar. Sangat mudah berjualan di twitter. Saat ini, trendnya bergerak ke Instagram. Tetapi saya yakin, hal tersebut juga tidak akan bertahan lama. Karena semakin banyak pengguna sebuah social media, semakin penuh timeline kita, dan semakin orang akan mengabaikan postingan kita. For now, manfaatkanlah Google+ :)

@DennySantoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>