Personal Branding in Digital Business at Berita Satu Event #ChangeMaker

Kemarin dulu tanggal 30 Oktober 2014, saya diundang untuk mengisi event perdana yang diadakan olah Berita Satu dengan tema seputar strategy Bisnis Digital. Acaranya cukup menarik karena dihadiri oleh banyak praktisi di industry digital. Topik materi yang dibawakan adalah seputar bagaimana landscape bisnis online di Indonesia dan bagaimana cara atau strategy dalam membesarkan perusahaan digital.

ChangeMaker

from stage digital business  talk show

Berikut adalah ringkasan dari materi yang kemarin saya bawakan kalau Anda tidak sempat datang.

1. Personal Branding. Saya menjelaskan bagaimana saya membangun personal branding saya sampai dengan saat ini. Goal saya waktu memulai personal branding saya adalah bahwa kalau saya memiliki brand yang kuat sebagai expert di bidang nutrisi maka perusahaan saya akan lebih cepat maju. Saya memiliki perusahaan distribusi supplement untuk fitness. Saya memulai semuanya dengan menulis blog, dilanjutkan dengan menulis buku. Setelah buku jadi, maka banyak talk show offline dan radio. Setelah itu saya memanfaatkan trend social media yang lagi naik daun terutama Twitter di tahun 2011 – 2012, dan YouTube di 2013. Dan pada ujungnya saya berhasil sampai membuat TV Show sendiri bekerja sama dengan MNC Channel. Dan what next setelah sampai di puncak? (you have to come to my talk show for this:)

2. Strategy Digital saya. Untuk memulai sebuah bisnis digital, strategy besarnya sangat sederhana. Dimulai dengan menentukan siapa dan dimana marketnya. Setelah itu ajak mereka berinteraksi dengan produk kita, dan buat database. Dengan database, kita bisa mengakses mereka kapanpun kita mau. Punya produk baru? Tinggal kontak mereka, ceritakan produk baru tersebut beserta benefit-benefitnya terhadap mereka, maka mereka akan membeli. Saya menceritakan juga tentang trend social media ke depannya seperti apa menurut perkiraan saya. Artikelnya bisa Anda baca disini dengan judul Social Media Apa Yang Akan Booming?

3. Case Study bagaimana saya menjual apartment Springwood Residence yang sudah sold out 100% saat ini dengan menggunakan strategy di atas, dan sempat mencapai 10M penjualan hanya dalam semalam. Kekuatan database ditambah dengan personal branding dan bagaimana menggunakan storytelling yang tepat ternyata memiliki efek yang dahsyat :)

Itulah topik yang kemarin dulu saya bawakan, semoga tulisan saya bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda. Saat ini saya sedang bersiap-siap karena nanti malam saya akan berangkat ke China bersama 118 orang lainnya dengan tujuan belajar export import dari China. I’m expanding my business globally :)

10710639_10203061755894009_6746281542953768069_n
Regards,
@DennySantoso

PS: Jangan lupa untuk SUBSCRIBE email Anda ke blog saya untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dari saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>