Belajar bisnis property

Kelihatannya I can’t stop to another venture. My next new goal adalah menjadi seorang property developer (i’m investor now btw). Dan ternyata memulai karir baru di bidang property tidak semudah kelihatannya. Mungkin kalau Anda sudah punya tanah, sudah pernah membangun ruko atau rumah untuk dijual, congratulation, you’re a property developer. Tetapi saya belum pernah melakukannya. Investor juga by luck. Membeli apartment yang kemudian naik dan dijual lagi which is cara itu sangat mudah.

Memasukki dunia property, saya benar-benar masih buta. Saya membeli beberapa buku di gramedia, mendengarkan podcast, dll. Tetapi setelah saya tahu bahwa “belilah property di harga undervalue dan jual di harga yang lebih tinggi” so what? Bagaimana saya tahu property itu murah? trus bagaimana menemukannya? Saya punya banyak sekali teman dan network, tapi darimana memulainya? Saya tahu kalau saya cuma sekedar giat membaca, mendengar podcast dll, i’ll stuck di satu tempat. I need mentor, I need coach yang bisa benar-benar mendampingi saya dalam karir baru saya.

Saya memutuskan menggunakan semua cara untuk mencapai tujuan saya. Law of attraction is very powerful, so I read all those three books again (The Secret, The Power, The Magic). Saya mulai memberitahu semua teman saya bahwa saya sekarang sedang belajar property. Bahkan ketika saya sedang dinner bersama dengan Andrie Wongso sekeluarga, saya menceritakan bahwa saya sedang mencari mentor di bidang property bisnis. Beliau menyarankan saya ikut sekolah property di Panangian School of Property.

Sekarang disini lah saya berada, mengikuti kelas Certified Property Investor. Sangat menarik karena belajar langsung dari para ahlinya secara langsung. Saya mengambil semua program yang ada disana yaitu Certified Property Investor selama 1,5 minggu, Certified Property Analyst selama 1,5 bulan dan Certified Property Developer selama 1,5 bulan lagi. Now I’m enjoying my first week:)

Itulah semua usaha yang saya lakukan if I set my goal. All my focus and energy terpusat kesana. Back to Law of Attraction, kalau Anda cukup fokus, maka semuanya tertarik menuju Anda.

Sekarang pikirkan apa goal Anda jangka pendek dan panjang. Apakah Anda sudah mengambil action kesana? Waktu adalah asset yang terbatas dan terus berjalan, so don’t waste your time!:)

Good luck

@DennySantoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>